ingin-jual-mobil-bekas-ikuti-5-tips-ini-agar-cepat-laku

Mobil pribadi memang sangat memudahkan aktivitas sehari-hari. Anda tidak perlu repot saat harus membawa barang banyak saat bepergian maupun saat bepergian dengan keluarga. Namun, semakin lama mobil itu digunakan, semakin besar juga keinginan untuk jual mobil bekas.

Mengganti mobil lama dengan yang baru tentu sah-sah saja. Anda pasti menginkan mobil dengan spesifikasi yang lebih canggih, sehingga berkendara bisa lebih nyaman. Namun, menjual mobil lama tidaklah semudah yang dibayangkan. Mobil belum tentu terjual dalam hitungan hari karena satu atau dua hal.

Agar Mobil Bekas Cepat Terjual

Agar Anda bisa menjual mobil bekas dengan cepat dan dengan harga yang tinggi, lakukan lima tips di bawah ini.

1. Menjaga Kebersihan Mobil

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kebersihan mobil secara rutin. Ini tentu saja sangat penting, mengingat yang pertama kali dilihat oleh pembeli adalah kondisi fisik mobil. Membersihkan mobil tidak hanya bagian luarnya saja. Anda juga harus membersihkan bagian mesin mobil agar performanya tetap terjaga dengan baik.

Jika tidak memiliki waktu, Anda bisa menggunakan jasa salon mobil. Dengan menggunakan jasa ini, mobil Anda juga akan terlihat lebih kinclong. Mengeluarkan uang agar mobil tetap bersih tentu saja tidak menjadi masalah, yang terpenting mobil tetap bersih dan bagus.

2. Memeriksa Kondisi Mobil

Untuk mendapatkan harga yang lebih tinggi dari harga pasaran, pastikan Anda sudah mengecek semua kondisi mobil. Hal pertama yang harus Anda periksa adalah dokumen-dokumen penting yang meliputi BPKB, STNK, dan bukti pembelian. Dengan adanya dokumen yang lengkap, mobil Anda bisa lebih cepat terjual karena legalitasnya bisa dipercaya.

Selain dokumen, penting juga untuk memeriksa kondisi fisik dan mesin mobil. Pastikan bodi mobil tidak ada yang lecet dan fitur-fiturnya masih bisa berfungsi dengan baik. Periksa juga bagian bannya apakah masih layak pakai atau harus diganti. Jika semuanya sudah aman, cek bagian mesin mobil, mulai dari oli, aki, rem, dan komponen-komponen lainnya.

3. Mengecek Harga di Pasaran

Jika kondisi fisik dan mesin mobil sudah oke, tiba saatnya untuk mengecek harga pasaran. Penentuan harga mobil sangat penting karena bisa mempengaruhi lamanya waktu mobil tersebut terjual. Untuk itu, cek harga pasarannya sebelum jual mobil bekas. Anda bisa melihatnya di koran, media sosial, dan media-media lainnya. Jika perlu, kunjungi setiap showroom untuk mengetahui detail harganya.

4. Cara Penjualan

Setelah ketiga poin diatas sudah oke, barulah Anda melakukan cara penjualan yang efektif. Saat ini, penjualan bisa dilakukan secara online, yang mana hampir semua orang bisa melihat iklan tersebut. Selain itu, penjualan secara online juga gratis, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Jika Anda ingin menjual mobil bekas secara cepat dengan harga yang kompetitif, jual saja di Mobil88. Melalui platform ini, mobil Anda bisa terjual hanya dalam waktu 30 menit saja. Prosesnya cukup mudah dan aman. Anda cukup mengisi form yang ada pada halaman jual mobil, lalu tim mobil88 akan segera menghubungi Anda. Untuk proses inspeksi, cukup dilakukan #DariRumahAja karena tim Mobil88 sendiri yang akan datang ke rumah Anda.

Jika mobil sudah terjual, Anda akan mendapatkan pembayarannya dalam waktu 1×24 jam. Ini tentu saja menjadi kemudahan bagi Anda yang ingin jual mobil bekas dalam waktu dekat. So, tunggu apalagi? Dapatkan harga jual terbaik di Mobil88 untuk mobil bekas Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here