5 Tips SehatQ untuk Menjaga Kesehatan Bayi Pada Masa Pandemi

  • Whatsapp

5-Tips-SehatQ-untuk-Menjaga-Kesehatan-Bayi-Pada-Masa-Pandemi
Kasus pasien positif terinfeksi virus corona semakin bertambah di Indonesia lebih dari 175 ribu jiwa sampai akhir Agustus 2020. Tak hanya menyerang orang dewasa saja, anak-anak memiliki risiko tertular virus yang tak kalah besar. Oleh sebab itu, semua orang wajib mematuhi aturan terkait pencegahan penularan virus corona sebaik mungkin. Bagi ibu yang memiliki bayi, sebaiknya mematuhi prosedur kesehatan yang berlaku termasuk menghindari aktivitas fisik di luar rumah. Jangan lupa mencari informasi kesehatan yang kredibel dari
SehatQ.com!

Menjaga kesehatan bayi agar terhindar virus corona

Orang dewasa pasti tahu bagaimana cara menjaga kesehatan diri selama masa pandemi. Namun, bayi dan balita belum bisa melakukan cara menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan virus corona. Pemakaian masker yang terbuat dari material mengandung campuran kimia bisa menyebabkan bayi alergi dan mengalami masalah kesehatan pernapasan yang serius.

Read More

Agar Anda bisa menjaga kesehatan bayi secara maksimal, sebaiknya terapkan yang dilansir Texas Children’s Hospital berikut :

1. Memastikan bayi mendapatkan vaksinasi

Kegiatan posyandu atau aktivitas yang mengundang banyak orang untuk berkumpul dan berdesakan memang dibatasi selama masa pandemi. Namun, orangtua tidak boleh menunda jadwal untuk melakukan vaksinasi pada bayi. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter terkait pemberian vaksinasi pada bayi, ya!

2. Rutin melakukan konsultasi dengan dokter

Dewasa ini, kemudahan informasi yang bisa diakses lewat gawai bisa membantu Anda yang memiliki bayi di rumah. Tetap lakukan konsultasi dengan dokter anak untuk memantau perkembangan buah hati tercinta. Hal serupa berlaku saat bayi mengalami masalah kesehatan yang perlu penanganan medis secepatnya. Fitur Tanya Dokter di SehatQ bisa Anda manfaatkan dengan baik.

3. Tidak mengajak bayi bepergian atau keluar rumah

Selama bisa melakukan pembatasan aktivitas fisik di luar rumah, kenapa tidak? Anda tidak boleh mengajak bayi bepergian atau berkunjung ke tempat yang rentan menjadi penularan virus corona. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dan memakai pakaian bersih sebelum bersentuhan dengan buah hati tercinta.

4. Memenuhi semua keperluan bayi

Kini Anda bisa memilih aktivitas belanja online untuk membeli segala keperluan bayi. Tak hanya keperluan berupa pakaian dan obat-obatan saja, Anda bisa membeli produk susu dan makanan pendukung MPASI dari rumah.

Jasa kurir akan mengantarkan pesanan ke rumah Anda tanpa harus bepergian. Jangan lupa untuk tetap menjaga jarak dengan kurir dan semprot kotak paket menggunakan desinfektan untuk menghindari penularan virus corona.

5. Rajin mencuci mainan anak

Tips menjaga kesehatan bayi selama masa mengkhawatirkan adalah rajin mencuci mainan. Bayi yang mulai tumbuh kembang suka memasukkan tangan atau benda apa saja ke dalam mulut. Demi menjaga kesehatan bayi, Anda harus rajin mencuci mainan tersebut.

Gunakan sabun pembersih khusus bayi untuk mencuci mainan buah hati tercinta. Selain itu, Anda tetap harus menjaga kebersihan alat makan buah hati demi menghindari penularan virus corona.

Tips kesehatan bisa Anda praktikkan sendiri guna menghindari penularan virus corona. Bayi yang memiliki sistem imun rendah lebih rentan terpapar virus corona dari luar. Jangan sampai orang-orang terdekat menjadi carrier atau pembawa virus corona pada buah hati tercinta, ya!

Sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter secara online di SehatQ.com yang kredibel. Dokter akan memberikan saran terkait menjaga kesehatan bayi selama aktivitas di rumah saja. Jika memerlukan produk kesehatan atau keperluan yang dibutuhkan bayi, Anda bisa belanja lewat fitur Toko SehatQ yang aman, praktis dan terpercaya. Yuk, jaga kesehatan buah hati Anda selama masa pandemi dengan baik!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *