Inilah-Delapan-Fitur-Tersembunyi-Di-OS-Windows-10Windows 10 adalah skema operasi Windows paling baru sekarang. Sebab masih baru serta dibarengi banyak pergantian, belum kebanyakan orang tahu semua fiturnya — lebih yang terletak tersembunyi.

Oleh karenanya di bawah ini WinPoin beri beberapa feature, pilihan, atau trick tersembunyi di Windows 10, yang mungkin beberapa salah satunya belum kamu tahu.

1. Bash Linux

Bila kamu teratur ikuti informasi perubahan Windows 10 di WinPoin, tentu saja sudah tahu jika ada bash Linux yang terpadu di dalam Windows 10. Tapi buat sebagian besar pemakai, feature ini tersembunyi serta sedikit didapati.

Bash Linux dapat kamu gunakan untuk kepentingan development contohnya, dimana kamu dapat meng-install serta jalankan aplikasi Linux yang kamu butuhkan lewat Command Prompt.

Untuk mengaktifkannya, kamu tinggal membuka saja Turn Windows features on or off > centang Windows Subsystem for Linux (beta) > restart Windows bila disuruh.

Kemudian membuka Settings > Up-date & security > For developers > pilih Developer model.

Paling akhir, bukan Command Prompt as Admin > tuliskan Bash > Enter > apabila ada konfirmasi instalasi, tekan y.

Windows akan automatis meng-install Bash. Masukan username serta password Unix kamu (bebas). Kemudian nantinya saat ingin memakai Bash Linux, kamu tinggal tuliskan saja Bash di Command Prompt.

2. Command Prompt Transparan

Command Prompt sama dengan warna hitam kontras. Tapi di Windows 10 sebetulnya kamu dapat mengubah warna latar belakang serta teks sesuka hati, serta kamu dapat juga membuatnya transparan.

Triknya tinggal membuka saja Command Prompt > click kanan Title Bar > Properties > Color > serta silahkan ganti warna latar belakang / teks sesuka hati. Kamu dapat juga mengubah transparansi command prompt seperti keinginan.

3. Show Desktop “Tersembunyi”

Saat buka banyak window serta ingin kembali pada desktop, sebagian besar pemakai mengerjakannya dengan minimize beberapa window yang terbuka. Walau sebenarnya sama dengan di Windows 7, di Windows 10 ada juga tombol show desktop yang tersembunyi sampai sedikit didapati orang.

Lihat di bagian paling kanan dari taskbar, itu tombol untuk Show Desktop. Click untuk sembunyikan semua window terbuka untuk tampilkan desktop, serta click untuk mengembalikannya.

4. Screenshot Ruang

Bila kamu telah lihat video WinPoin awalnya mengenai 10 feature paling baik di Windows 10 Creators Up-date, kamu tentu sudah mengetahui mengenai ini. Di Windows 10 kamu dapat ambil screenshot ruang tersendiri cukup dengan mendesak Windows + Shift + S. Screenshot yang diambil akan langsung tersimpan di clipboard serta dapat kamu paste lewat paint atau aplikasi yang lain.

5. Print to PDF

Sedikit mengerti ini, tapi di Windows 10 kamu tak perlu aplikasi faksi ke-3 untuk mengubah dokumen apa pun jadi PDF. Windows 10 diperlengkapi dengan Microsoft Print to PDF, berarti kamu dapat cetak dokumen apa pun jadi file PDF dengan gampang.

Triknya kamu tinggal print saja dokumen yang kamu kehendaki, lalu pada pilihan printer, pilih Microsoft Print to PDF.

Kemudian akan ada window untuk pilih dimana kamu ingin menaruh file PDF, serta file PDF akan tesimpan dari sana.

6. God Model

Sebagian besar orang mengatakan God Model sebab saat menjalankannya kamu seakan langsung kuasai Windows 10 serta dapat bebas mengendalikannya seperti keinginan lewat alat yang diberi. Tapi sebetulnya kamu dapat menamakannya apa.

Untuk aktifkan God Model, kamu tinggal click kanan desktop > New > Folder > serta rename folder dengan kode di bawah ini:

GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

Sekarang membuka saja folder itu serta selamat kuasai Windows 10.

7. Split Screen

Feature ini penting tapi jarang-jarang digunakan oleh pemakai Windows 10. Bila kamu ingin buka dua window dengan berdampingan, kamu tinggal drag saja satu window ke samping kiri, serta window yang lain ke samping kanan.

Sesudah masuk model split screen semacam ini, karena itu kamu dapat menggeser-geser untuk mengubah pembagian ukurannya sesuka hati.

8. Konsentrasi Window

Saat buka banyak window serta ingin konsentrasi pada satu window saja, sebagian besar orang mengerjakannya dengan minimize window yang lain. Walau sebenarnya kamu dapat mengerjakannya dengan tambah lebih cepat dan mudah.

Triknya kamu tinggal goyangkan saja window yang ingin kamu pusatkan, serta saat itu juga window yang lain akan disembunyikan. Goyangkan satu kali lagi serta semua akan kembali tampil seperti sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here